Dosakah Aku Mencintaimu?

2:32 PM

#Review
Pada hakekatnya, memendam rasa cinta itu boleh. Apabila kamu sedang dirundung cinta, hanya ada dua pilihan yang harus kamu pilih. Menikahinya, atau melupakannya. Sebenarnya, sesuai dengan kalimat awalan tadi, jika kamu mampu menahan rasa cintamu, rasa rindumu, maka kamu boleh memilih pilihan ketiga ini.
Jika kamu tidak mampu menahannya, kemudian kamu berbuat zina, tidak ada yang melarangnya, kamu boleh melakukannya tetapi kamu harus keluar dari bumi Allah SubhanahuWaTa'ala
Tips melupakan seseorang:
-Biarkan dia pergi. tidak perlu kamu mengungkitnya.
-Kembangkan pergaulan. Bergaullah dengan orang yang baik-baik. dan kamu lebih baik sendiri jika harus berteman dengan orang yang akan menjerumuskanmu.
-Janganlah kamu berfikir ‘Seandainya’. Sesungguhnya yang seperti ituadalah perbuatan setan.
-Banyak berdoa sama Allah SubhanahuWaTa'ala
-Lakuin kegiatan positif. Kalau kamu sibuk dengan hal yang baik tentunya, kamu akan dengan sendirinya lupa dengan seseorang tersebut. lakuin sunnah! :)
Oh iya #intermezzo. sunnah bukanlah 'Jika dikerjakan mendapat pahala, jika tidak dikerjakan tidak berdosa’ tetapi…. 'Jika dikerjakan mendapat pahala, jika tidak dikerjakan ruginya luar biasa’ Semangat!
Berbagai dalil tentang mencintai Allah SubhanahuWaTa'ala dan Rasulullah SAW
QS Ali Imran:31
قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ
“Katakanlah: 'Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu’. Allah Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang.” – (QS.3:31)
'Tidak disebut seorang hamba beriman, sebelum Aku lebih dicintainya daripada keluarga, hartanya, dan semua orang’-HR. Bukhari
#Intermezzo 'Tidak ada suatu perbuatan yang salah menjadi benar walaupun dilakukan dengan niat yang baik-baik’ analogi Kamu mencontek untuk mendapatkan nilai yang baik. Niatnya baik mau dapet nilai baik, tapi caranya salah, jadinya tetap berdosa.
Masjid Puspanegara. SMAN 5 Yogyakarta, 3 Mei 2014
Kajian Rutin (Kantin) Perdana oleh Mas Muhammad Nuruzzaman AlKautsar
Divisi Dakwah Rohis Darussalam SMA Negeri 5 Yogyakarta

Baca ini juga, yuk!

0 comments