Ada surat untukmu.. Singgah sebentar, mungkin? Terimakasih :)

6:13 AM

Day 5, 6 Ramadhan 1436 H
#30DaysChallengeWhatYouGetInRamadhan

…Biarkan saja peristiwa itu terjadi. Apapun jenis peristiwanya. Sedih, senang.. biarkan mereka menjadi, karena di setiap peristiwa selalu ada hikmahnya. Menyesal? Menyesal itu perlu. tapi enggak boleh terlalu lama yang menjadikan hambatan untuk maju. Menyesal itu perlu, tapi jangan terus-terusan meng-kambing hitam-kan masa lalu, tapi di ambil hikmahnya. InshaaAllah jadi pendorong menjadi lebih baik. aamiin.. Sepucuk surat untukmu dan kalian.. Kamu tau beban? beban tuh nyebelin yaaa hehe. Dah berat, menjengkelkan lagi. se ringan-ringannya beban juga pada akhirnya jadi berat. Pernah jadi beban? Atau pembawa beban? Kalau aku sih sering.. jadi beban. haduh.. sedih ya. 

Mungkin kamu dan kalian lebih sering menjadi pembawa beban. Beban mah jahat ya Hehe. Maaf. Nggak papa, pasti ada hikmahnya kok.. jadi beban itu nggak enak lho, pembawa beban juga nggak enak. Cara paling efektif ya dilepas bebannya hehe.. tapi si beban juga harus melepas dari si pembawa beban biar sama-sama enak. Beban itu pasti ada kaitannya dengan menyesal. Balik lagi dari apa yang tadi aku tulis. Menyesal telah menjadi beban atau pembawa beban, mungkin? Menyesal itu boleh banget lhoo kawan. Kaya taubat.. kan juga butuh penyesalan. Tapi, penyesalan sama kaya kesedihan. Boleh, tapi nggak boleh lama-lama. Kalau terlalu lama,Cuma berujung statis, stagnan. Enggak bakal maju. Hehe.. Dari penyesalan yang enggak boleh lama-lama, kita juga enggak boleh mencari kesalahan-kesalahan yang berlarut akibat dari hari kemarin atau masa lalu. Seperti filosofi mobil.. kaca depannya selalu lebih besar dari spion. Itu karena kita wajib menatap luas masa depan, bukan masa lalu. 

Selalu berfikir khusnudzon, qodarullah, dan Ambil hikmahnya. Hmm.. tulus dan ikhlas itu sebenarnya obat penyesalan… Alhamdulillah Setelah ‘plong’, bisalah mengobarkan semangat untuk mencapai target. Targer untuk berlari bersama kesuksesan.. Sukses bukanlah tujuan hidup. Sukses adalah proses, bukan titik akhir. Sukses bukan hanya masalah harta, dan kekuasaan. Sukses ialah kebermanfaatan untuk orang lain.. Dan seperti yang dikatakan Imam Syafi’I kalau ‘Tidakada ilmu yang di peroleh dengan jasad yang santai’ begitu juga kesuksesan. Sukses juga berhubungan dengan pengorbanan.. Semakin banyak pengorbanan yang di lakukan, semakin sukses juga. Kadang, sukses membutuhkan pengorbanan untuk melepas sesuatu. Dukungan pun menjadi sebuah ‘infrastruktur’ atau kegiatan pembangun batiniah dalam meraih target. Tetapi, dukungan yang sangat berpengaruh besar adalah dukungan dari diri sendiri alias motivasi diri.. inshaAllah 

Dan aku percaya dengan janji Allah.. Aku percaya Allah akan berikan yang terbaik untuk kita… Apapun yang terjadi, jika memang itu adalah qodarullah pasti akan diberikan. Untuk peristiwa apapun. Maaf jika aku telah menjadi beban, tapi aku tidak suka untuk selalu menjadi beban. Bukannya membawa beban itu bukan hal yang menyenangkan? Kini kamu, bisa melepas beban yang selama ini kamu bawa, tanpa harus menyuruhku untuk melepasnya. Tapi, jika selama ini kamu tidak menganggap demikian, terimakasih banyak.. 

Semoga di berikan kemudahan, selalu menjadi yang terbaik, dan terus menebar kebaikan. Semoga di kemudian hari aku juga bisa seperti itu. aamiin Akhir kata, terimakasih sudah singgah dan membaca, bismillah.. ayo semangat mencapai target kita masing-masing! Saling mendoakan dan.. Feel free, Be Free!! :) 

image

Rabu, 23 Juni 2015
[UC]

Baca ini juga, yuk!

0 comments