Target untuk Esok

9:48 PM

Alhamdulillah akhirnya besok sudah memasuki bulan Ramadhan lagi.. Bulan yang mulia, yang inshaaAllah dijalani dengan amal mulia juga yaa.. Ohiya jangan lupa target. Lagi-lagi ngomongin target nggak papa, ya? Hehe. Ayo bikin target yang sesuai dengan impian kita. Bikin target itu nggak boleh (loh?) kegiatan yang kita pikir kita bisa ngelakuin ya.. 

Maksudnya, setiap kegiatan itu pasti ada ukuran kemampuan dari diri kita. Dan kita biasanya cuma ngelakuin apa yang kita rasa bisa kita lakuin. Target itu kalo bisa, sesuatu yang kita kira kita nggak bisa ngelakuinnya, padahal aslinya kita itu BISA. Aku juga baru sadar sih dengan hal ini. Kita selalu terlena dengan melakukan kegiatan yg kita anggap kita bisa. Jadi, kita hanya membiasakan potensi. Bukan mengembangkan potensi. Ibarat ototnya atlet. Ga mungkin kan dialahir-lahir udah gede hehe, mereka pasti mengembangkan kegiatan yg membuat ototnya berkembang. Dan kegiatan yang seperti itu -sesuatu yang kita kira kita tidak bisa ngelakuin- biasanya menuntut kita untuk keluar dari 'zona nyaman'. 

Jadi... Bikin target yang berbeda yuk di bulan ramadhan ini? Sesuatu yang kita kira kita ga bisa lakuin. Karena kita harus yakin bahwa kita itu BISA! Because you are what you think 😊 Selanjutnya, target dan Amalan itu harus dilakukan dengan ikhlas, dan dukungan semangat lahiriah dan batiniah. 

Untuk itu, kesehatan sangat berpengaruh.. Jaga kesehatannya ya. Karena sehat itu adalah nikmat pertama yang harus kita syukuri. Ramadhan kan lebih asik kalo dijalaninya dengan jiwa raga yang sehaaattt yuhuu. Marhaban yaa Ramadhan.. Supaya puasa kita berkah, inshaaAllah, Upeh mohon maaf ya kalau selama ini ada salah baik sengaja maupun tidak, lahir maupun batin.. InshaaAllah dgn saling memaafkan, ramadhan akan terasa lebih nikmat. Aamiin.. 

Oiya, kita ini manusia yang tak luput dari dosa dan pelupa, mohon untuk saling mengingatkan yaa untuk selalu semangat, istiqomah, tidak menganggap remeh sebuah target (karena target membantu melihat apa yang akan terjadi esok hari), kalo yang susah sahur temen2nya dibangunin yaa, etapi ayah ibunya pasti bangunin si.. Tp apa salahnya kl temennya masi blm bangun, tahajud juga (ini susah.. Akupun merasakan, ayo saling mengingatkan😣) yapyap bismillah semangat menyongsong bulan Ramadhan 1436 H semoga amal ibadah kita senantiasa diterima di sisiNya aamiin yaa Rabb..
17 Juni 2015,
[UC]

Baca ini juga, yuk!

0 comments