Bunga Tidur

12:27 PM

Tanahnya konblok, aku mengenakan jaket tebal dan syal. Orang-orang di hadapanku pun, sama. Toko-tokonya kecil, ada lonceng ditiap pintunya. Ciri khas toko-toko luar negeri. Aku mengenakan boots dan masuk ke dalam suatu bangunan megah yang berisi karya seni. Terpampang jelas tulisan di dinding bagian belakang bangunan, 'Louvre Museum'

OMG! aku baru tersadar dimana aku menginjakkan kaki! Yeay, France. Prancis, yang ada Eiffelnya. I am closer to Germany! Segera aku tersadar dan tidak ingin segera menghabiskan waktu. Ternyata, disana aku tidak sendiri, banyak teman-temanku yang kutemui. Ada teman SMA dan teman kuliah. Mereka semua sahabatku. I hug them and i ask what did they do there. Ada yang lagi jalan-jalan, ada juga yang lagi cari christmas equipment.

Aku terlalu senang dan aku jalan semi lompat mengelilingi daerah sekitar Louvre Museum. Pedestrian semua, sehingga aku merasa sangat aman. Well, this is the really developed country, kataku. Kemudian seorang dari temanku memanggilku dan berkata 'Upeh, let's go back! We have to go back to Indonesia this night', then i shout out loudly 'Are you kidding me by living in France after hours of travel and we only spend it by one day?! Please, do not kidding me! I am not a kid anymore!' dan aku hampir menangis.

***

Bunga tidur yang indah, meski berakhir kecewa karena hanya menghabiskan waktu di Eropa selama satu hari saja. Aku terbangun dan mendapati diriku sedih karena aku tidak benar-benar sedang ada di Louvre Museum. Aku menunduk sedih. 

Rupanya, bunga tidur ini -setelah kuingat ingat- hasil dari aktivitasku semalam yakni melihat akun instagram seorang kakak tingkatku yang membagikan foto barunya ke publik. Karena dia salah seorang mahasiswi IUP di kampus, fotonya selalu membuatku hsteris-histeris miris. Saat ini dia sedang mengambil Double Degree nya di Denmark, yang tentunya dekat Jerman, negara tujuanku selepas S1 di UGM (aamiin)

Lamat-lamat aku memandang fotonya. Membayangkan kakiku berpijak di tanah yang sama dengan kakak itu. Menggunakan boots, jaket tebal, dan syal. Menikmati salju, dan rasanya aku tidak ingin tidur demi memandangi pendaran cahaya dari lampu-lampu yang menggantung di pedestrian! apalagi, bangunan-bangunan kuno megah yang membuatku, jika berdiri disana, semakin kecil. Ya Allah, take me there! ucapku dalam hati, penuh harap.

Kubuyarkan fantasiku dan segera, kututup instagramku. Aku mulai kembali ke pekerjaan awal: editing template blogger punya paksicik, salah satu anak media kresna, gara-gara dia goa tak bersinyal. Aku menatap laptopku kembali, memilih template, mengedit HTML, dan tapi.. selalu gagal. Template sebelumnya seperti terkunci entah mengapa. Sampai sekitar jam 22.00 aku lelah dan mulai merasa ngantuk. Kuputuskan untuk menyudahi pekerjaanku dan pergi ke kamar tidur.

Sudah mendarat dengan baik di kasur. Eh, inget, lupa wudhu. Wudhu itu menjaga kita saat tidur dan bisa jadi Dia membangunkan kita langsung di sepertiga malam serta memberikan kita bunga tidur yang indah.

Rupanya, diatas tadi adalah bunga tidurnya. Setelah nyawa ku kembali, ku browse 'Louvre Museum' di Google. Ternyata bangunannya berbeda dengan yang ada dalam bunga tidurku. Entahlah, aku tidak mengerti lagi. Tapi sungguh, aku melihat tulisan besar itu terpampang di dinding belakang bagian bangunan.

And here's the real Louvre Museum



Baca ini juga, yuk!

3 comments

  1. maumaunya disuruh ngeditin template blog orang._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi gabut bgt yuuk trus buat bahan latihan gara2nya template ku yg buatin selalu kakakku WKWKWK trus disuruh latihan sendiri T__T yaudah bahan percobaan kan

      Delete
  2. Mau Dapatkan Uang Dengan Mudah...
    Taurusqq Situs Judi Poker Online Uang Asli dan Deposit Pulsa Paling Hoki dan Gampang menang.

    Buruan Daftar Disini >>> Situs Judi Poker Online
    ID Pro : Situs Poker Online
    Link Alternatif : Situs Judi Poker Online

    TAURUSQQ - SITUS JUDI POKER ONLINE TERKINI, TERBAIK DAN TERPERCAYA DI INDONESIA
    Join US ! klik link di bawah ini :
    --> Situs Judi Poker Online
    --> Situs Judi Poker Online
    --> Situs Judi Poker Online

    Untuk Info Dan Bonus Menariknya Bisa Hubungi Kami Di Bawah Ini :
    Whatsapp : +62-821-6348-3281

    DAFTAR DISINI : Situs Poker Online

    Ayo buruann , mana tau kamu menjadi jutawan setelah bergabung dengan kami ..
    --> Situs Judi Poker Online
    --> Taurusqq Situs Poker Online

    ReplyDelete