Tentang UC Geolife

12:25 AM


Alhamdulillah, berawal dari jarang review mata kuliah, dan jarang kroscek berita terkini tiba-tiba penulis teringat dengan fasilitas google yang satu ini. Setelah nyaman menulis kesehariannya di tumblr, penulis memutuskan untuk memulai menulis dengan cakupan yang lebih luas. Walhasil, terbentuklah blog ini. Fokus blog ini nantinya adalah terhadap general issues utamanya yang berkaitan dengan geografi, dan lingkungan. Selain itu, penulis juga akan menulis kabar dari UGM (Jogja), dan juga kabar Indonesia terkini. Pada postingan pertama ini, penulis akan memperkenalkan diri dan menjelaskan filosofi logo UC Geolife terlebih dahulu. Yuk, disimak!

Sekilas tentang penulis
Penulis bernama Ulfah Choirunnisa biasa dipanggil Ulfah. Saat ini ia berada di tahun ke-18 nya mengulangi tanggal 10 November. Hobi penulis antara lain menulis, membaca, serta berkirim kartu pos antarkota, antarnegara. Bidang yang ia tertarik di dalamnya antara lain Geo-based (Geologi, geografi, geofisika) namun saat ini penulis baru memulai menggeluti bidang Geografi di Pembangunan Wilayah, Departemen Geografi Pembangunan, Fakultas Geografi, UGM 2015. Cita-cita jangka panjang penulis yakni menjadi Profesor Ahli Tata Ruang who owns teori pembangunan dan strategi perencanaan Indonesia Jaya 2035. Itu aja deh perkenalannya. Jika ingin tau lebih lanjut silakan klik personal journal penulis. Untuk selanjutnya, yuk kita kenali makna filosofis logo UC Geolife!

Filosofi Logo 
1. Gambar Pohon
Menggambarkan bahwa blog ini nantinya akan banyak membahas tentang lingkungan hijau baik dalam arti hijau sebenarnya maupun hijau kiasan. Gambar pohon juga mendeskripsikan rasa sejuk seperti ketika berada di bawah pohon. Sehingga, diharapkan blog ini nantinya dapat menyejukkan pikiran dan menyegarkan pikiran pembaca agar dapat berpikir kembali secara logis dalam menghadapi suatu masalah yang sedang terjadi. 
2. Kata UC
Pelafalannya seperti ketika melafalkan ‘You See’ yang artinya ‘kamu melihat’ maksudnya, melalui blog ini kalian dapat melihat apa saja (based on this focus) yang sedang terjadi di sekitar kita dan diharapkan kita semua akan membuka mata kita lebar-lebar sehingga akan menjadi pribadi-pribadi yang melek isu. Filosofi lainnya, UC merupakan singkatan dari nama penulis: Ulfah Choirunnisa.
3. Kata Geolife
Berasal dari dua kata yakni Geo dan Life. Geo merupakan singkatan dari Geography sedangkan Life dalam Bahasa berarti kehidupan. Sehingga, sama halnya dengan ‘Kehidupan (di) Geografi’. Penulis dalam blog ini akan terus berusaha untuk membagikan kepada seluruh pembaca mengenai apa itu geografi, apa saja ladang ilmunya, dan apa kegiatan-kegiatannya.
4. Warna Hijau Tua dan Hijau Muda
Filosofinya adalah baik pembaca merupakan kaum sesepuh maupun kaum mahasiswa sepantaran atau bahkan lebih muda, boleh dan bahkan wajib membaca setiap berita yang ada. Tujuan kaum sesepuh dan kaum muda adalah sama: berjuang sekuat tenaga untuk Indonesia Jaya atas ridho Allah SWT.

Thus about the writer and this upcoming blog! Stay tune, dan jangan lupa baca artikel yang akan penulis post di waktu berikutnya! See ya and Salam Hijau!


Green Peace, 
UC Geolife

Baca ini juga, yuk!

0 comments